Apa yang menjadi Alasan dan Motivasi Berdiet

| June 9, 2013 | 0 Comments

 

Apa yang bisa menjadi alasan awal dan motivasi Anda untuk melakukan diet dan berolahraga? Meskipun banyak di antara Anda yang melakukan diet tanpa mau berolahraga, tetapi saya akan berasumsi di sini bahwa Anda akan melakukan yang benar dan terbaik untuk diri Anda, yaitu mengatur pola makan dan mengatur jadwal berolahraga yang tepat.

Jarang sekali orang yang dengan sadar mau berolahraga dan diet sebelum mengalami turning point. Orang berolahraga setelah divonis dokter menderita obesitas, diabetes, kolesterol tinggi, yang memang solusinya adalah olahraga (selain obat tentunya). Hal ini tentu amat disayangkan, bukan?

Untungnya, belakangan ini kesadaran masyarakat untuk berolahraga dan mengatur pola makan sudah mulai meningkat. Banyak sekali makanan sehat yang dijual di mana-mana. Gym-gym mulai banyak menjamur di berbagai sudut kota. Namun, meskipun kenyataannva semakin banyak orang berolahraga, saya masih melihat orang berolahraga dan berdiet dengan buta.

Apa yang menjadi Alasan dan Motivasi Berdiet

Apa yang menjadi Alasan dan Motivasi Berdiet

Apa sebenarnya yang saya maksud dengan berolahraga dan diet buta itu?

Kalau orang yang mengalami kejadian yang tidak enak dan akhirnya berolahraga, misalnya Anda divonis terkena diabetes dan solusi terbaik adalah Anda harus joging setiap hari, mau tidak mau Anda melakukan hal itu dengan tujuan yang jelas, yaitu membuat gula darah Anda stabil. Namun, dalam banyak kasus, hampir semua orang melakukan olahraga dan diet buta, yaitu mereka berolahraga dan diet tanpa tahu tujuanyang jelas

Di sini saya menekankan pada tujuan atau hasil yang jelas. Coba bayangkan apabila Anda mengendarai mobil tetapi tujuan Anda tidak jelas. Anda tidak tahu mau ke mana lokasinya, asal nyetir saja, sehingga setiap belokan yang Anda hadapi akan membuat Anda bingung: ambil kiri, kanan, atau tetap lurus? Selalu seperti itu.

Saya tidak akan membahas panjang lebar mengenai “Tujuan Anda”. Satu hal yang perlu Anda perhatikan supaya motivasi Anda saat ini juga bisa naik dan kembali semangat adalah tentukan tujuan yangjelas. Anda boleh memakai trik saya ini sekarang juga. Tutuplah mata Anda, bayangkan dengan kuat di mata pikiran Anda. Misalnya, saya ingin turun 5 kg dalam waktu 2 bulan. Bayangkan diri Anda memiliki berat 5 kg lebih ringan. Bayangkan Anda melihat timbangan dan angkanya sudah turun 5 kg pada saat itu. Bayangkan bentuk tubuh Anda saat berat badan sudah berkurang. Gambarkan diri Anda sekarang sudah cukup memakai pakaian yang berukuran lebih kecil. Semua itu Anda imajinasikan sejelas mungkin di pikiran Anda.

kemudian, seolah-olah Anda mendengarkan pujian dan ko-mentar orang-orang di sekitar Anda ketika Anda mencapai tujuan itu. Dan terakhir, rasakan sendiri di tubuh Anda. Enak sekali memiliki tubuh yang 5 kg lebih ringan, lebih fit, dan segar. Anda bisa melakukan aktivitas dengan lebih nyaman. Badan Anda tidak mudah lelah.

Imajinasikan dengan kuat semua hal itu di kepala Anda. Setelah itu, buatlah diri Anda merasa seolah-olah tujuan itu sudah tercapai. Anda sudah membayangkan dan merasakan semua itu dalam diri Anda saat ini.

Dengan melakukan hal di atas, sava harap motivasi Anda bisa meningkat lagi. Ingatlah bahwa tujuan Anda harus sejelas apabila Anda ingin mencapainya. Tujuan Anda harus bisa Anda lihat, buktikan, rasakan dengan kuat.

Sumber : Rahasia Diet 2

Oleh : The Home Gym

Baca artikel menarik lainnya : Fungsi Ginjal pada manusia

Kenapa Perut Kita Masih Buncit Sampai Saat ini ? Yaa.. Karena ada toksin yang ada di dalam tubuh yang harus di keluarkan

Sudah Tau Bahwa Langsing itu mudah jika tau caranya . Bagaimana Caranya ?

Yuk coba deh Program Revolusioner Smart Detox 232 , Yaitu Program Buang racun dalam Tubuh dan Perbaikan Metabolisme Tubuh kita . More info tentang program ini sms ke : 0815-8480-8480

Banyak yang sudah turun sampai 22 kg dengan program ini .

Dan serunya program ini masih boleh makan pada saat pola 2 nya .

Penasaran ? Klik --- > www.LangsingTanpaLapar.com

Screen Shot 2015-01-23 at 2.45.52 PM

Category: Apa yang menjadi Alasan dan Motivasi Berdiet

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *