Bahaya Obesitas dan Penyakit

| June 9, 2013 | 0 Comments

 

Mempunyai berat badan dan lemak tubuh yang berlebih sering kali menimbulkan perasaan tidak percaya diri. Namun, yang lebih pcnting, sadarkah bahaya kesehatan yang dapat Anda alami jika Anda termasuk penderita obesitas? Apabila tidak segera ditanggulangi, kelebihan berat badan yang berlanjut terus dapat menimbulkan penyakit yang berbahaya dan sulit untuk disembuhkan.

Bahaya Obesitas dan Penyakit

Bahaya Obesitas dan Penyakit

Beberapa risiko penyakit yang menghantui penderita obesitas atau kelebihan berat badan adalah sebagai berikut.

Diabetes,

keadaan di mana tubuh tidak bisa mengatur kadar gula dalam darah dengan baik sehingga kadar gula darah dapat menjadi sangat tinggi. Diabetes dapat meningkatkan risiko penyakit ginjal, kebutaan, dan penyakit jantung.

Hipertensi,

atau tekanan darah tinggi. Individu yang memiliki berat badan berlebih cenderung memiliki tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan gagal ginjal, stroke, dan penyakit jantung.

Kolesterol.

Konsumsi lemak jenuh berlebihan dapat meningkatkan kadar LDL {low density lipoprotein, lemak jahat) dalam darah. Hal ini berpotensi menyumbatkan pembuluh darah.

Penyakit jantung koroner.

Penyakit ini disebabkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah jantung, karena kadar LDL (lemak jahat) meningkat dan menyumbat pembuluh darah yang dekat dengan jantung.

Mudah lelah.

Keadaan di mana metabolisme tubuh tidak bcrjalan normal karena nutrisi yang ada tidak tersalurkan dengan baik. Kondisi mudah lelah disebabkan juga karena tubuh menderita penyakit tertentu.

Ketidakseimbangan hormon.

Sintesis dan kerja hormon dipengaruhi makanan yang dikonsumsi. Konsumsi lemak yang tinggi dari produk hewani menyebabkan kerja hormon tidak stabil.

Gagal ginjal. Penderita obesitas memiliki pola makan yang buruk. Misalnya, konsumsi junk food tinggi yang mengandung gula, garam, dan bahan pengawet menyebabkan ginjal bekerja terlalu berat dan berisiko terjadinya gagal ginjal.

Steatosis hepatika,

penyakit yang disebabkan akumulasi lemak dan kemudian dilanjutkan peradangan. Steatosis hepatika merupakan salah satu dampak dari obesitas, konsumsi pangan berkadar lemak tinggi, resistansi insulin, diabetes melitus, dan konsumsi alkohol.

Stroke,

keadaan ketika terjadi penyumbatan pembuluh darah di otak sehingga mengakibatkan sistem saraf seluruh tubuh menjadi rusak.

Aterosklerosis,

penyakit yang disebabkan karena penvempitan pembuluh darah, menyebabkan gangguan jantung karena darah menggumpal disebabkan kadar kolesterol dan trigliserida darah naik.

Dari beberapa bahaya kesehatan yang dapat timbul akibat obesitas, cara penanggulangan satu-satunya adalah dengan mulai berdiet serta berolahraga secara rutin. Pengaturan pola makan, olahraga rutin, suplementasi, dan istirahat yang cukup akan sangat berperan dalam membantu pembakaran lemak tubuh sehingga berat badan menjadi turun. Selain itu, kesehatan tubuh secara optimal juga akan Anda dapatkan dari pola hidup sehat vang Anda jalankan.

Sumber : Rahasia Diet 2

Oleh : The Home Gym

Baca artikel menarik lainnya : Kita Makan untuk Melanjutkan Hidup, Bukan Untuk Membunuh Hidup

Kenapa Perut Kita Masih Buncit Sampai Saat ini ? Yaa.. Karena ada toksin yang ada di dalam tubuh yang harus di keluarkan

Sudah Tau Bahwa Langsing itu mudah jika tau caranya . Bagaimana Caranya ?

Yuk coba deh Program Revolusioner Smart Detox 232 , Yaitu Program Buang racun dalam Tubuh dan Perbaikan Metabolisme Tubuh kita . More info tentang program ini sms ke : 0815-8480-8480

Banyak yang sudah turun sampai 22 kg dengan program ini .

Dan serunya program ini masih boleh makan pada saat pola 2 nya .

Penasaran ? Klik --- > www.LangsingTanpaLapar.com

Screen Shot 2015-01-23 at 2.45.52 PM

Category: Bahaya Obesitas dan Penyakit

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *