Beberapa gejala yang disebabkan oleh Detoksifikasi

| June 17, 2013 | 0 Comments

 

Gejala yang tidak nyaman biasanya akan muncuk saat kit menjalani detoks Tapi, janhan khawatir karena berbagai reaksi tubuh yang muncul merupakan bagian dari proses keluarnya racun dari dalam tubuh. Gejala ini dikenal dengan istilah krisis penyembuhan.

Beberapa gejala tidak nyaman pada tubuh yang biasanya terjadi saat melakukan program detoks antara lain adalah sebagai berikut.

1. Sakit kepala. Hal ini disebabkan oleh proses detoksifikasi yang menyerap banyak oksigen. Gejala ini biasanya dialami oleh mereka yang mempunyai kadar gula rendah dan yang sedang berpuasa. Selain itu, para pencandu obat, kopi, teh, maupun rokok biasanya juga mengalami gejala ini.

Beberapa gejala yang disebabkan oleh Detoksifikasi

Beberapa gejala yang disebabkan oleh Detoksifikasi

2. Lemas, tubuh terasa nyeri (nyeri otot dan dibagian persendian). Hal ini merupakan reaksi alami proses detoksifikasi pada bagian tubuh yang lemah.

3. Kulit gatal-gatal atau muncul bintik-bintik merah di kulit. Hal ini merupakan akibat dari proses detoksifikasi terutama bagi mereka yang mengalami gangguan sistem hati.

4. Air seni berubah warna menjadi lebih keruh dan berbau tajam. Hal ini merupakan gejala yang wajar karena menunjukkan bahwa proses detoksifikasi mulai memperlihatkan hasil, tubuh mulai mengeluarkan racun. Gejala ini biasa terjadi pada mereka yang sepanjang hidupnya banyak mengonsumsi obat-obatan farmasi.

5. Bagi wanita yang sudah tidak haid, tiba-tiba jadi haid lagi. Bagi wanita yang masih haid, darah menstruasi bertambah saat haid. Hal ini menunjukkan bahwa proses detoksifikasi terjadi pada rahim. Hal ini akan menormalkan kembali sistem endokrin yang mengatur menstruasi serta untuk mencegah kanker rahim.

6. Sering buang air besar, warna feses gelap, kadang berlendir, dan baunya menyengat. Hal ini menunjukkan sedang terjadi proses detoksifikasi, proses pembuangan sisa racun (toksin) yang sudah lama terakumulasi di dalam usus serta proses pembuangan sisa feses. Pada program detoks dengan waktu yang relatif panjang, tubuh akan mengeluarkan kotoran dari lapisan sel yang paling dalam. Kotoran yang keluar biasanya lebih pekat dan berwarna mulai dari kehijauan hingga kehitaman. Program detoks baru dapat dikatakan sempurna jika bentuk feses yang keluar sudah normal dan tidak ada lagi lendir serta bau yang menyengat.

7. Bentuk feses memanjang dan berwarna gelap. Hal ini menunjukkan bahwa sisa feses yang terakumulasi dalam jari-jari kecil usus yang mengeras selama bertahun-tahun sudah dibersihkan.

8. Kedinginan atau demam. Gejala ini cukup wajar dan biasa terjadi dalam proses detoks. Tubuh akan menurunkan temperaturnya karena energi yang biasa dipakai untuk menghanggatkan tubuh akan lebih banyak dipakai untuk mempercepat proses pengeluaran racun.

9 Gangguan emosi (cemas, uring-uringan, gelisah). Gejala ini biasanya terjadi pada mereka yang melakukan detoks dengan berpuasa. Gangguan emosi disebabkan oleh menurunnya gula da rah yang merupakan cara alamiah tubuh menghemat energi selama masa puasa. Gejala ini sifatnya hanya sementara.

10. Tubuh lebih bersemangat dan mengalami susah tidur. Hal ini merupakan reaksi jangka pendek. Ketika proses detoksifikasi berlangsung, sistem metabolisme dalam tubuh meningkat sehingga menghasilkan energi dan melancarkan peredaran darah.

Selain gejala-gejala di atas, saat melakukan detoks juga sering muncul gejala lain, misal mual-mual atau kembung, banyak mengeluarkan lendir, napas bau, dan muncul lapisan tebal pada permukaan lidah.

Berbagai gejala di atas biasanya muncul mulai hari ketiga yang terjadi selama satu atau beberapa hari, kecuali gejala seperti flu (pengeluaran lendir melalui saluran pernapasan) yang biasanya bisa berlangsung agak lama.

Sumber : Hidup sehat dengan detokx

Oleh : iyan sugung

Baca artikel menarik lainnya : 14 bagian kelompok makanan diet golongan darah A

Kenapa Perut Kita Masih Buncit Sampai Saat ini ? Yaa.. Karena ada toksin yang ada di dalam tubuh yang harus di keluarkan

Sudah Tau Bahwa Langsing itu mudah jika tau caranya . Bagaimana Caranya ?

Yuk coba deh Program Revolusioner Smart Detox 232 , Yaitu Program Buang racun dalam Tubuh dan Perbaikan Metabolisme Tubuh kita . More info tentang program ini sms ke : 0815-8480-8480

Banyak yang sudah turun sampai 22 kg dengan program ini .

Dan serunya program ini masih boleh makan pada saat pola 2 nya .

Penasaran ? Klik --- > www.LangsingTanpaLapar.com

Screen Shot 2015-01-23 at 2.45.52 PM

Incoming search terms:

feses hitam saat detoksTinja hitam karena detoks

Category: Beberapa gejala yang disebabkan oleh Detoksifikasi

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *