Berapakah Berat Badan Ideal Saya?

| June 15, 2013 | 0 Comments

 

Pertanyaan di atas sering kali kita dengar ketika memberi konsultasi seputar manajemen berat badan. Tinggi saya sekian, berat badan saya sekian, sudah ideal atau belum? Berapa seharusnya bcrat badan saya? Atau, walaupun berlatih fitnes kok berat badan saya naik, padahal saya mau menurunkannya? Yang lain bertanya, “Saya fitnes tetapi kenapa berat saya malah turun, tidak naik-naik?” Ternyata, masalah sederhana ini menjadi polemik tersendiri di dunia fitnes.

Sebenarnya di dunia fitnes, tidak ada yang namanya berat badan ideal. Kalau kita mengikuti patokan lama, yaitu tinggi badan dikurangi 110, sehingga misalnya tinggi kita 170 cm, berat kita 60 kg, bukankah itu akan menjadi terlalu kurus? Berat badan jangan terlalu dibuat patokan untuk mencari suatu berat yang ideal.

Berapakah Berat Badan Ideal Saya?

Berapakah Berat Badan Ideal Saya?

Tubuh kita mayoritas terdiri dari lemak dan otot. Dua hal tersebutlah yang menentukan berat badan kita. Saat otot bertambah atau berkurang, berat kita akan terpengaruh. Begitu juga jika lemak bertambah atau berkurang, berat kita tentu akan terpengaruh juga. Bedanya adalah timbunan lemak itu tidak sehat dan lemak tidak bisa memberikan bentuk tubuh yang kita anggap “indah”.

Untuk mencari tahu berat badan ideal, patokan yang disarankan adalah bentuk tubuh yang kita lihat melalui cermin. Itulah tahap awal yang harus kita lakukan. Sudahkah kita puas terhadap bentuk tubuh kita? Apakah perut saya masih terlalu berlemak? Apakah lengan saya terlalu bergelambir? Banyak orang masih belum bisa menerima sudut pandang seperti ini, dan tetap memaksa bertanya, “Berapakah berat badan ideal saya?”

Saya sendiri pernah mengalami dengan tinggi saya yang tetap seperti ini, berat saya pernah 61 kg, dengan lemak yang sangat sedikit. Saat itu, badan saya terlihat cukup ideal. Namun, pada kesempatan lain, saya juga pernah memiliki berat 61 kg dengan lemak yang sangat banyak sehingga celana saya susah dikancingkan. Tinggi dan berat tetap sama, tetapi dengan dua kondisi yang berbeda. Yang satu ideal dan

Kesimpulannya adalah Berlatih fitnes untuk membentuk tubuh adalah melakukan dua hal, yaitu menurunkan jumlah lemak dan meningkatkan jumlah otot. Otot bertambah berat akan naik, tubuh kita lebih berbentuk. Lemak berkurang berat akan turun tubuh kita akan berbentuk. Kalau misalnya otot bertambah 1 kg, sedangkan lemak berkurang 1 kg, ukuran celana kita akan berkurang meskipun di atas timbangan, berat kita tidak berubah. Jadi bagi kita yang ingin mempunyai tubuh yang ideal, jangan berpatokan dengan angka di atas timbangan karena banyak sekali faktor yang bisa membuat berat badan berubah.

Sumber : Rahasia Diet 2

Oleh : The Home Gym

Baca artikel menarik lainnya : Jangan Asal Makan yang penting kenyang dan enak

Kenapa Perut Kita Masih Buncit Sampai Saat ini ? Yaa.. Karena ada toksin yang ada di dalam tubuh yang harus di keluarkan

Sudah Tau Bahwa Langsing itu mudah jika tau caranya . Bagaimana Caranya ?

Yuk coba deh Program Revolusioner Smart Detox 232 , Yaitu Program Buang racun dalam Tubuh dan Perbaikan Metabolisme Tubuh kita . More info tentang program ini sms ke : 0815-8480-8480

Banyak yang sudah turun sampai 22 kg dengan program ini .

Dan serunya program ini masih boleh makan pada saat pola 2 nya .

Penasaran ? Klik --- > www.LangsingTanpaLapar.com

Screen Shot 2015-01-23 at 2.45.52 PM

Category: Berapakah Berat Badan Ideal Saya?

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *