Komposisi bentuk tubuh ideal

| June 10, 2013 | 0 Comments

 

Masalah komposisi tubuh sepertinya merupakan hal yang paling sering acuhkan  atau bahkan tidak diketahui oleh orang yang mau membentuk tubuh. Biasanya, pria yang mau membentuk badan menganggap bahwa tubuh hanya berisi otot saja. Semcntara itu, para perempuan yang mau membuang lemak menganggap bahwa tubuhnya hanya berisi lemak saja.

Sebenarnya, saat berbicara mengenai pembentukan tubuh, termasuk membuat tubuh lebih langsing dengan membuang lemak, Anda harus mengerti bahwa tubuh kita terdiri dari otot dan lemak. Hanya otot dan lemaklah yang berkontribusi terhadap naik-turunnya berat badan kita. Tidak mungkin kan kulit kita bertambah berat? Atau rambut kita membuat badan kita naik 5 kg?

Komposisi bentuk tubuh ideal

Komposisi bentuk tubuh ideal

Ketika lemak bertambah, berat badan pun akan bertambah. Ketika lemak berkurang, secara otomatis berat badan pun akan turun. Begitu juga dengan otot. Ketika otot bertambah, berat badan pun akan bertambah dan saat otot berkurang maka berat badan pun akan turun. Jadi, jangan berpikir bahwa berat badan yang turun itu pastilah lemak Anda sudah berkurang. Kalau tidak hati-hati, otot pun bisa berkurang. Hal inilah yang harus dihindari. Ketika kita ingin membentuk tubuh ideal dan membuang lemak, kita harus memperhatikan agar jangan sampai ototnya terbuang.

Apa tandanya kalau otot terbuang? Paling gampang adalah ketika mulai berdiet, berat Anda turun, dan rambut Anda mulai rontok. Itu artinya tubuh sudah kekurangan protein. Agar kita tidak jatuh sakit, tubuh mengambil protein dari rambut, otot, dan tempat-tempat lain. Padahal, semua antibodi tubuh kita terbuat dari protein. Anda juga bisa menggunakan alat ukur lemak untuk memantau apakah lemak atau otot Anda sudah berkurang.

Dalam konsep penurunan berat badan, hal yang sebenarnya harus dilakukan adalah menambah otot dan mengurangi lemak. Otot adalah kompor pembakar lemak, sehingga menambah otot akan membuat lemak terbakar lebih cepat lagi. Hal ini berlaku bagi pria maupun wanita, tanpa terkecuali.

Intinya adalah apabila ingin mengurangi lemak, Anda harus benar-benar memantau mana yang turun. Jika ternyata otot Anda yang turun, dapat dipastikan bahwa beberapa bulan kemudian, berat Anda akan kembali naik. Itulah yang disebut dengan istilah yo-yo diet.

Sumber : Rahasia Diet 2

Oleh : The Home Gym

Baca artikel menarik lainnya : Beberapa Kelainan penyakit Pada Hati

Kenapa Perut Kita Masih Buncit Sampai Saat ini ? Yaa.. Karena ada toksin yang ada di dalam tubuh yang harus di keluarkan

Sudah Tau Bahwa Langsing itu mudah jika tau caranya . Bagaimana Caranya ?

Yuk coba deh Program Revolusioner Smart Detox 232 , Yaitu Program Buang racun dalam Tubuh dan Perbaikan Metabolisme Tubuh kita . More info tentang program ini sms ke : 0815-8480-8480

Banyak yang sudah turun sampai 22 kg dengan program ini .

Dan serunya program ini masih boleh makan pada saat pola 2 nya .

Penasaran ? Klik --- > www.LangsingTanpaLapar.com

Screen Shot 2015-01-23 at 2.45.52 PM

Category: Komposisi bentuk tubuh ideal

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *