Makan Terlalu Kekenyangan

| June 17, 2013 | 0 Comments

 

Makan terlalu kekenyangan adalah salah satu pola makan yang salah. Padahal, tubuh mempunyai ukuran atau batasan untuk menampung makanan. Hal ini terkait dengan kapasitas lambung dalam menerima jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Pola makan yang tak terkendali bisa menyebabkan lambung, usus, dan sistem pencernaan setiap saat berada dalam kondisi tegang. Selain itu, berbagai macam organ tubuh pun menjadi sulit dirawat atau bahkan tidak terawat karena kelebihan beban dan muatan. Makanan yang berlebihan inilah yang akan merusak tubuh dan otak.

Makan Terlalu Kekenyangan

Makan Terlalu Kekenyangan

Hasil penelitian ilmu gizi menemukan bahwa setelah makan berlebihan, zat yang disebut “faktor pertumbuhan tunas sel serat” dalam otak akan bertambah banyak. Jika makan berlebihan berlangasung lama, pasti dapat mcnyebabkanpengerasan pembuluh nadi, serta muncul gejala penurunan inteligensi dan penuaan dini pada otak. Selain itu, kekenyangan dalam jangka lama juga bisa menimbulkan penyakit lambung.

Anda perlu menyadari bahwa sistem pencernaan perlu beristirahat secara rutin. Setelah istira-

hat, sistem tersebut akan melakukan aktivitas normal sebagaimana biasanya.

Sebenarnya, ketika kekenyangan, yang terjadi adalah makanan yang berada pada organ pencernaan  bagian atas dalam kondisi tertahan dan masih belum dicerna, padahal makanan yang tertahan pada organ          pencernaan bagian bawah sudah memenuhi lambung. Hal ini berakibat sistem pencernaan tidak dapat beristirahat secara normal. Jika makanan dibiarkan terhenti lama dalam lambung, kondisi tersebut akan memaksa lambung mengeluarkan getah dalam jumlah besar sekaligus merusak selaput lendir, sehingga mud ah menyebabkan erosi lambung, tukak lambung, dan kanker lam-bung.

Selain itu, kelebihan nutrisi juga bisa menambah beban setiap organ dalam tubuh dan menyebabkan perkembangan yang tidak normal. Maka, ada banyak sekali efek negatif dari makan kekenyangan akibat tidak kuatnya sistem pencernaan dan lambung dalam menampung pasokan makanan yang berlebihan.

Karena itu, tidaklah mengherankan jika makan kekenyangan menjadi faktor penyebab terjadinya pe-nyakit pada pembuluh darah otak dan jantung, diabetes mellitus, obesitas, dan gejala penyakit lainnya. Sementara itu, makan kekenyangan dalam jangka panjang dapat menyebabkan tiroksin dalam tubuh bertambah banyak, serta menyebabkan tulang kehilangan kalsium secara berlebihan sehingga tulang menjadi keropos.

Sumber :Kesalahan-kesalahan pola makan

Oleh : Ainun hidayah

Baca artikel menarik lainnya : Beberapa gejala yang disebabkan oleh Detoksifikasi

Kenapa Perut Kita Masih Buncit Sampai Saat ini ? Yaa.. Karena ada toksin yang ada di dalam tubuh yang harus di keluarkan

Sudah Tau Bahwa Langsing itu mudah jika tau caranya . Bagaimana Caranya ?

Yuk coba deh Program Revolusioner Smart Detox 232 , Yaitu Program Buang racun dalam Tubuh dan Perbaikan Metabolisme Tubuh kita . More info tentang program ini sms ke : 0815-8480-8480

Banyak yang sudah turun sampai 22 kg dengan program ini .

Dan serunya program ini masih boleh makan pada saat pola 2 nya .

Penasaran ? Klik --- > www.LangsingTanpaLapar.com

Screen Shot 2015-01-23 at 2.45.52 PM

Category: Makan Terlalu Kekenyangan

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *